Wednesday, February 2, 2011

Tips: 4 Cara Atasi Bau Mulut

Secantik apapun Anda, jika nafas beraroma kurang sedap, maka Anda akan sulit diterima di lingkungan sosial. Tidak menyikat gigi bukanlah satu-satunya penyebab masalah bau mulut.

Salah makan sampai mulut kering, juga menjadi faktor yang menyebabkan
bau mulut. Berikut langkah-langkah praktis yang bisa lakukan setiap hari untuk menghilangkan aroma kurang sedap dari mulut, seperti dilansir dari TypeF.

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Menyikat gigi dan lidah

Sikatlah gigi
dan lidah minimal dua kali sehari untuk menghilangkan sisa makanan di mulut. Bekas makanan akan meninggalkan bakteri yang memicu bau mulut yang kurang sedap.

Bersihkan gigi setelah makan

Selain menyikat gigi, Anda juga perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Cara lain mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Pastikan mulut selalu basah

Mulut yang kering memicu bakteri berkembang di mulut. Jadi pastikan mulut tetap basah. Jika Anda tidak bisa terus-menerus minum, setidaknya Anda harus menyediakan permen karet. Dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Perhatikan apa yang dimakan

Makanan tertentu seperti bawang bombay atau bawang putih memicu bau mulut yang kurang sedap. Jauhkan juga makanan yang menimbulkan aroma menyengat seperti makan petai dan jengkol. Agar nafas segar, makanlah sayur-sayuran, seperti wortel dan seledri. Paterseli juga dapat dimanfaatkan sebagai penyegar nafas alami. Makan sayur dan buah juga berfungsi untuk merangsang produksi air liur, sehingga Anda terbebas dari bau mulut.

Sumber :
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© Kenangan.. Powered by Blogger